Ahli Madya Higiene Industri

Sesuai dengan ketentuan dalam Undang-Undang No 13 tahun 2003 tentang Ketenagakerjaan, setiap perusahaan wajib melaksanakan upaya Keselamatan dan Kesehatan Kerja untuk melindungi keselamatan tenaga kerja dan sarana produksi. Untuk itu diperlukan tenaga-tenaga K3 yang profesional dan kompeten dalam mengembangkan, mengkoordinir, memfasilitasi dan melaksanakan program-program K3 dalam perusahaan. Sehubungan dengan kebutuhan tersebut, diperlukan pembinaan dan pengembangan kompetensi SDM K3 untuk berbagai bidang keahlian dan bidang kegiatan. Untuk memenuhi tuntutan dunia usaha baik di dalam maupun tingkat global diperlukan standar kompetensi bagi ahli K3 tersebut yang diakui baik nasional maupun internasional sehingga mampu bersaing dengan tenaga K3 dari luar negeri. Salah satu bidang kompetensi yang diperlukan dalam dunia usaha pertambangan adalah Ahli Madya Higiene Industri.

Untuk mempersiapkan Anda yang membutuhkan skill dan sertifikasi kompetensi Ahli Madya Higiene Industri, TUK Prosyd Traicon Utama menyelenggarakan Diklat kompetensi dan Sertifikasi Profesi Ahli Keselamatan Pertambangan. Diklat ini didesain berdasarkan SKKNI (Standar Kompetensi Kerja Nasional Indonesia) bidang K3 yang telah ditetapkan dalam Keputusan Menteri ESDM No:Kep.157/MEN/III/2010.

Untuk itu ditengah wabah Corona Covid-19 diklat online (Training From Home) dan sertifikasi kompetensi Ahli Madya Higiene Industri  ini sangat cocok dan diperlukan oleh setiap personil yang akan ditunjuk diposisi Petugas K3 dan KO di Pertambangan sebagai bentuk pembinaan agar  memiliki kemampuan dan pengetahuan tentang keselamatan dan kesehatan kerja dalam rangka mengendalikan risiko ditempat kerja

Unit Kompetensi

Mengapa Harus Memiliki Sertifikasi BNSP?

Alasan mengapa tenaga kerja atau seorang professional perlu memiliki sertifikasi profesi BNSP:

Bukti Portofolio :

Menunjukkan ke perusahaan bahwa “saya mempunyai kompetensi sesuai dengan bidang profesi yang dijalaninya”

Pengakuan Secara Nasional

Memperoleh pengakuan secara nasional terhadap profesi profesi secara nasional.

Kepercayaan Diri

Mampu menciptakan rasa percaya diri untuk si pemegang sertifikat profesi dari BNSP

Value Added Saat Melamar Kerja

Menjadi nilai tambah bagi pencari kerja dalam proses rekruitmen

Regulatory Compliance

Menjadi nilai tambah bagi pencari kerja dalam proses rekruitmen

Fasilitator Bimtek Uji Kompetensi :

Assessor Uji Kompetensi :

Follow Instagram kami untuk mengetahui informasi seputar kegiatan lebih lanjut

Investasi Training

Fasilitas berupa

Metode Pelaksanaan

Kelengkapan Persyaratan Dasar :

Jadwal Bimbingan Teknis & Uji Kompetensi

Sertifikat

Setelah memenuhi syarat portofolio dan setelah lulus uji kompetensi, setiap peserta akan mendapatkan sertifikasi kompetensi Ahli Madya Higiene Industriyang diterbitkan oleh BNSP (Badan Nasional Sertifikasi Profesi)

Pelaksanaan

Diklat ini akan dilaksanakan Selama 3 Hari (Diklat 2 hari + Uji Kompetensi 1 hari)
Pukul 09.00 – 17.00 Wib

Untuk Informasi lebih detail tentang program training
yang kami selenggarakan

download
Ahli Muda Higiene Industri